12 April 2010

TEKNIK MANTAP MEMERAH ASI - 1

CARA memerah ASI dengan tangan tak segampang yang dibayangkan. Sehingga banyak Moms merasa hal itu sangat sulit. Memang, kelihatannya ASI dapat diperah dengan mudah tanpa teknik apapun. Namun satu hal yang sering terlupakan adalah metode yang tidak tepat akan merusak jaringan lemak pada payudara, membuat payudara menjadi lecet. Bahkan kulit payudara bisa menjadi memar atau memerah.

Solusi atas permasalahan tersebut adalah teknik Marmet; suatu metoda memijat dan menstimulasi agar refleks keluarnya ASI menjadi optimal. Kunci sukses dari teknik ini adalah kombinasi dari cara memerah ASI dan cara memijat. Jika dilakukan dengan efektif dan tepat, maka seharusnya tidak akan terjadi masalah dalam produksi ASI ataupun cara mengeluarkan ASI. Teknik ini dapat dengan mudah dipelajari sesuai instruksi.


Hal-hal di bawah ini dapat membantu merangsang refleks keluarnya ASI, yaitu:
1. Pijatlah sel-sel produksi ASI dan saluran ASI. Mulai dari bagian atas payudara dengan gerakan memutar, pijat dengan menekan ke arah dada.
2. Tekanlah daerah payudara dari bagian atas hingga sekitar putting dengan tekanan lembut menggunakan jari seperti gerakan menggelitiki.
3. Guncanglah payudara dengan arah memutar. Gerakan gravitas akan membantu keluarnya ASI.

101 manfaat memerah ASI!

Jangan mudah menyerah Moms, jika di percobaan pertama hasilnya belum maksimal, teruslah mencoba! Untuk menyemangati Anda, simak beberapa manfaat yang akan didapat jika Anda memerah ASI, antara lain:

* Mengurangi bengkak pada payudara.
* Mengurangi sumbatan atau ASI statis.
* Mempertahankan pasokan ASI ketika bayi atau ibunya sakit.
* Membuat bayi tetap mendapat ASI saat ibunya bekerja.
* Mencegah ASI menetes ketika ibu jauh dari bayinya.
* Membantu bayi melekat pada payudara yang penuh.
* Memberi ASI langsung ke mulut bayi, dengan cara diperah.
* Mencegah puting dan areola menjadi kering dan lecet.


Bagaimana teknik yang sehat, mantap untuk memerah keluarnya ASI???

TUnggu posting edisi berikutnya..........

(Trims AD.Rumpak)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan